Taman Bunga dan Kebun Raya Cibodas Cianjur Dipadati Wisatawan

Taman Bunga dan Kebun Raya Cibodas Cianjur Dipadati Wisatawan
Taman Bunga dan Kebun Raya Cibodas Cianjur Dipadati Wisatawan

Breaking News - Ribuan pengunjung memadati areal wisata Taman Bunga Nusantara (TBN) dan Kebun Raya Cibodas (KRC), Cianjur, Jawa Barat. Meski terpantau padat hingga sekitar pukul 13.20 WIB, Selasa arus lalu lintas tetap terkendali karena banyaknya petugas kepolisian yang melakukan penjagaan disepanjang lokasi.

Data yang diperoleh dari Traffic Management System (TMC) Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, terpantau sebanyak 200 unit mobil dan 160 unit motor masuk kedalam kawasan TBN dan di kawasan wisata KRC ada sebanyak 160 mobil dan 10 motor.

Untuk total pengunjung yang masuk untuk TBN ada sebanyak 2000 orang sementara untuk KRC ada 2387 pengunjung. Agen Sakong

"Data itu sampai pertengahan siang tadi kita peroleh dari bagian ticketing dan petugas di lokasi, namun masih bertambah karena sampai saat ini masih ada kendaraan yang masuk kedalam dua areal wisata tersebut. Situasi kondusif, kita siapkan posko wisata berikut petugas yang siap melayani pengunjung," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa, kepada detikcom.

Dikatakan Erik wisatawan asal Jakarta dan Bogor mendominasi libur H + 1 lebaran ini, pihak kepolisian juga melakukan pemberlakuan satu arah dari arah Bogor menuju Cianjur dibuka dan untuk arah sebaliknya ditutup.

"Sesuai prediksi kami, H+1 lebaran ini lonjakan wisatawan baru akan terjadi mulai hari ini, menghindari penyumbatan arus kita berlakukan satu arah dan memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk berlibur lebaran ke Cianjur, sejauh ini arus lalu lintas terkendali.

Juansyah (40) salah seorang pengunjung mengaku perjalanannya dari Jakarta menuju Cianjur terbilang lancar tanpa hambatan, ia mengapresiasi petugas kepolisian yang melarang kendaraan memutar arah di jalur ramai. Agen Sakong

"Angkutan umum juga tertib saya lihat tadi, tidak boleh ada yang memutar arah dan berhenti mendadak karena ada bahu-bahu jalan yang memang dipersiapkan untuk kendaraan berhenti dan memutar, polisi juga saya lihat banyak yang turun ke jalan," kata Juansyah yang mengaku sengaja berlibur ke Cianjur seraya mengunjungi kerabatnya ini.

( SI / AK )
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment